Tips Cara Memakai Bedak yang Baik dan Benar

Tips Cara Memakai Bedak yang Baik dan Benar - Tata Rias Bedak merupakan adalah suatu hal yang cukup sering dilakukan para wanita, dan bedak merupakan salah satu alat kosmetik yang tidak dapat dipisahkan dari wanita, sebab dengan menggunakan bedak telah jadi kebiasaan sehari-hari. Penggunaan bedak pada wanita terutama daerah wajah dapat membantu wanita menutupi kekurangan di wajah atau memperhalus penampilan kulit dan terutama jika penggunaannya sudah tepat dan benar.

Akan tetapi, terkadang para wanita sering melakukan kesalahan tanpa sengaja dalam menggunakan bedak karena belum tepat penggunaannya sehingga kulit wajah terlihat seperti pecah atau terlalu tebal pada area tertentu. Berikut tips penggunaan bedak secara baik dan benar:

Lakukan pembersihan secara menyeluruh
Gunakan cleansing milk atau susu pembersih ke seluruh area wajah dan leher dan kemudian bersihkan dengan lap basah dengan air yang hangat kuku agar pori mengembang sehingga kotoran diwajah tidak ditutup oleh pori-pori kulit. Dan lalu bersihkan area wajah dengan sabun muka, karena kulit pada wajah lebih tipis daripada kulit area badan, maka dari itu jika bisa jangan gunakan sabun mandi biasa. Lalu setelah itu, untuk meringkas pori kulit, bisa menggunakan toner yang cocok dan sesuai dengan kulit anda.

Gunakan Pelembab kulit
Setelah kulit bersih, gunakan lah pelembab yang terbukti sudah sesuai dengan jenis kulit anda. Biarkan selama kurang lebih 5-10 menit agar pelembab meresap ke pori-pori wajah.

Gunakan Alas Bedak atau Foundation
Agar hasil lebih sempurna, gunakanlah alas bedak. Bagi anda para wanita yang memiliki tipe kulit dengan minyak berlebih, bisa ditaburkan sedikit bedak sebelum menggunakan alas bedak. Agar mendapatkan hasil yang merata dan tidak terserap oleh minyak, dengan menggunakan spons dalam pengaplikasian alas bedak. Serta jangan lupa untuk menggunakan alas bedak di area kulit leher juga dan di daun telinga agar kulit tidak nampak belang.

Bagi anda memiliki tipe kulit dengan minyak yang berlebih, bisa dilap kulit wajah dengan menggunakan tissue juga bisa menjadi solusi. Dan bisa juga menggunakan bedak atau alas bedak dengan tipis bagi anda yang berkulit minyak. Karena penggunaan alas bedak yang cukup tebal maka akan membuat pori-pori kulit menjadi lebih besar.

Pakai Sunblock atau tabir surya
Setelah menggunakan pelembab wajah, dan agar memastikan perlindungan total terhadap kulit anda dari sinar matahari, gunakan sunblock/tabir surya dengan SPF 17 yang cocok bagi tipe kulit tropis.

Pakai Bedak
Setelah pengaplikasian alas bedak pada wajah dan sekitarnya selama beberapa menit di wajah anda, mulailah menaburkan bedak ke wajah anda. taburkan bedak dengan cara menepuk secara perlahan dan lembut lalu kemudian menyapukan spons bedak agar bedak merata pada wajah, leher, dan belakang telinga. Untuk hasil yang lebih maksimal dalam menutupi atau menyamarkan kekurangan pada kulit wajah anda, bisa menggunakan bedak padat (compact powder). Aplikasikan compact powder dengan merata menggunakan puff kering atua bisa juga basah basah dengan cara menekan-nekan pada kulit sekitar wajah, telinga dan leher.

Itu adalah tips dan langkah yang bisa anda coba dalam menggunakan bedak pada penggunaan sehari-hari. Dengan menerapkan langkah di atas, anda bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik dan tepat untuk penggunaan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!
Tips Cara Memakai Bedak yang Baik dan Benar
Tips Cara Memakai Bedak yang Baik dan Benar, tip terbaru , Tips Cara Memakai Bedak yang Baik dan Benar, tips kecantikan alami, alas bedak, tips, trik, kesehatan, olahraga, kecantikan, seksual, hubungan seks, fashion, cara menjaga, Tips Cara Memakai Bedak yang Baik dan Benar