Tips Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut

Tips Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut - Pada usia yang tidak muda banyak sekali hormon tubuh yang sedikit demi sedikit menyusut dan memperlambat regenerasi sel. Umumnya proses penuaan pada pria dimulai pada awal umur 40-an tahun dan pertengahan usia 30-an pada wanita. Dan tidak terlalu aneh jika tidak sedikit orang pada usia 20-an dan bahkan pada remaja yang memiliki uban. Orang mengatasi uban pada rambut dengan berbagai cara, ada yang mencabut ubannya dan banyak juga yang mengecat rambut agar terlihat hitam lagi.


Cara mengatasi uban pada rambut

Ada beberapa tips dan cara untuk mengurangi atau menghilangkan uban pada rambut secara alami, dan ada beberapa cara yang kurang tepat dilakukan misalnya dengan mencabut uban di kulit kepala terdapat banyak sekali syaraf yang berhubungan dengan tubuh maka tentu saja mencabut uban secara sengaja akan mempengaruhi syaraf-syaraf tersebut.


Dan begitu juga dengan cara mengecat rambut atau semir. Rambut bersifat unik artinya satu merek cat atau semir rambut bisa menghasilkan efek yang berbeda pada orang yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum anda mengunakan cat rambut yang cocok untuk mengatasi uban di kepala anda, sebaiknya lakukan konsultasi kepada ahli perawatan rambut atau dokter kulit terpercaya.


Seorang ahli Akupuntur, mengatakan bahwa penyebab timbulnya uban di usia yang masih muda adalah kinerja paru-paru dan ginjal yang tidak optimal. Penggunaan minyak rambut tidak hanya mengenai rambut saja tapi juga akan meresap ke dalam pori-pori kepala. Zat-zat kimia yang terkandung di dalam minyak rambut kadang membuat rambut tidak sehat dan menyebabkan kusut, gatal dan paling parah muncul uban. juga tidak menyarankan untuk mencabuti uban di kepala karena kulit kepala penuh dengan susunan syaraf.


menyarankan cara alami untuk mengatasi uban yang tumbuh terlalu cepat di kepala, diantaranya dengan akupresur, pijatan ringan di kepala, makanan sehat, olahraga dan meditasi. Dari sisi makanan, disarankan untuk mengkonsumsi sumber makanan yang berkhasiat menguatkan ginjal serta paru-paru. Jika anda ingin menggunakan minyak rambut atau spray, gunakanlah jenis ramuan tradisional yang dapat menghitamkan rambut seperti daun bunga sepatu, kelapa hijau, biji pepaya dan biji kelapa, karena efeknya lebih jelas dan tidak menimbulkan efek samping.


Berikut ini beberapa cara alternatif mengatasi rambut uban di usia muda:

1. Pijatan Ringan Pada Kepala Untuk Mengatasi Uban

Uban yang muncul sebelum waktunya dapat dicegah dengan teknik pijat akupresur. menunjuk sejumlah titik dalam teknik akupresur yang dapat memperbaiki kinerja ginjal dan paru-paru. Kerja ginjal dan paru-paru yang optimal akan mencegah tumbuhnya uban sebelum waktunya.


2. Jenis Makanan Untuk Mengatasi Rambut Beruban Terlalu Cepat
Makanan yang disarankan bagi mereka yang tidak ingin beruban ketika usia masih muda adalah jenis makanan yang berkhasiat menguatkan ginjal dan paru-paru contohnya adalah daun pegagan. Makanan yang bergizi memang adalah salah satu cara menghambat pertumbuhan uban. Makanan yang umumnya bersifat sayuran bisa dikonsumsi secara tunggal atau sebagai campuran.


Berbagai jenis sumber pangan yang baik bagi kesehatan rambut adalah:

  • Jus wortel
  • Bayam ditambah wijen
  • Jus melon dan buah-buahan yang mengandung vitamin C


Sebaliknya ada juga jenis makanan yang sebaiknya dihindari karena tidak baik bagi ginjal dan paru-paru.

  • Kacang hijau
  • Lidah buaya
  • Sawi-sawian
  • Taoge
  • Selada
  • Sirsak
  • Santan
  • Duku

Tidak lupa pemakaian sampo yang mengandung bahan alami dan tidak terlalu banyak mengandung soda untuk mengatasi uban. Selama ini orang menganggap sampo yang baik adalah yang banyak busanya, padahal banyak busa berarti banyak soda dan justru tidak sehat untuk rambut dan dapat menyebabkan munculnya uban di kepala meskipun usia masih muda. Demikian beberapa cara alami untuk mengatasi masalah uban atau rambut putih di kepala, semoga bermanfaat.



Tips Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut, Cara ampuh Menghilangkan uban, Tips untuk rambut beruban

Tips Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut
Tips Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut, tip terbaru , Tips Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut, Cara ampuh Menghilangkan uban, Tips untuk rambut beruban, tips, trik, kesehatan, olahraga, kecantikan, seksual, hubungan seks, fashion, cara menjaga, Tips Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut