Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag

Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag | Bagi anda yang menjalankan ibadah puasa, ketika waktu telah menunjukkan saatnya untuk buka puasa adalah waktu yang sangat di tunggu-tunggu. Kurang lebih 14 jam kita menahan haus dan lapar, dan harus di sadari bahwa hal tersebut adalah suatu kewajiban bagi umat muslim untuk melakukan puasa dan buka puasa.

Dan ketika waktu buka puasa telah tiba, tak jarang kita lupa untuk makan makanan atau juga minuman tanpa tau bagaimana kondisi tubuh kita setelah berpuasa untuk menahan haus dan lapar.

Bagi penderita maag, buka puasa merupakan saat-saat dimana penyakit maag dapat terpicu, jadi sewaktu anda menikmati indahnya saat buka puasa, tetapi justru anda harus menahan perut yang terasa di lilit. Bagi anda yang menderita sakit maag, berikut adalah tips sehat buka puasa:

Awali Buka Puasa Dengan Minum Air Putih

Meskipun buka puasa dianjurkan untuk minum yang manis-manis, tetapi nggak ada salahnya anda untuk mencoba untuk mengawali buka dengan minum air putih sebagai pelepas dahaga setelah menahan haus dalam berpuasa.

Hindari Buka Puasa Dengan Minuman Yang Terlalu Dingin.

Setelah buka puasa dengan air putih, jika anda telah menyiapkan minuman pembuka, sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin.

Saat Buka Puasa anda dapat mempertimbangkan bahwa minuman buka puasa yang terlalu dingin dapat secara tiba-tiba merubah suhu tubuh kita menjadi tidak stabil termasuk kondisi lambung setelah buka puasa.

Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag, buka puasa sehat, cara buka puasa yang baik
Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag

Setelah Buka Puasa Berikan Waktu Jeda Sebelum Makan

Rasa haus sudah hilang, sebaiknya jangan langsung makan. Ada baiknya anda memberikan waktu sesaat untuk lambung anda menyesuaikan terhadap minuman yang sudah anda konsumsi. Mungkin anda bisa sholat maghrib dulu, kemudian baru makan.

Kemudian, silahkan anda santap hidangan buka puasa yang telah tersedia. Dan yang terpenting, kontrol nafsu makan dan minum. Jangan sampai anda makan terlalu kenyang dan berlebihan dalam menyantap menu buka puasa anda untuk menghindari perut melilit, karena kerja lambung yang berlebih dan juga untuk menghindari agar anda tetap bisa beraktivitas secara leluasa setelah buka puada.


Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag, buka puasa sehat, cara buka puasa yang baik, buka puasa bagi lambung, tips buka puasa, makan dalam buka puasa
Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag
Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag, tip terbaru , Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag, buka puasa sehat, cara buka puasa yang baik, tips, trik, kesehatan, olahraga, kecantikan, seksual, hubungan seks, fashion, cara menjaga, Buka Puasa Aman Tips dan Trik Bagi Penderita Maag