Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah

Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah - Ingin mempunyai rambut hitam indah mengkilau merupakan banyak impian dari wanita maupun laki-laki. Peduli terhadap kesehatan rambut tidak harus seorang wanita. Dan apabila rambut indah tersebut terlihat natural tanpa menggunakan berbagai macam bahan kimia yang dapat merusak. Berikut adalah beberapa tips untuk menghitamkan dan merawat rambut sebagai mahkota anda.

Sebelum kita membahas cara menghitamkan rambut, mungkin ada baiknya jika anda mengetahui penyebab mengapa rambut anda atau sebagian orang berwarna kusam, agak kecoklatan (bukan cat rambut), bercabang atau pecah, berikut adalah beberapa penyebab dari masalah rambut:

Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah, dengan buah buahan, tumbuhan dan biji yang aman digunakan tanpa efek samping

# Faktot Genetik
Contohnya jika kedua orang tua kita rambutnya coklat maka rambut kitapun akan cenderung menjadi coklat. Selain faktor keturunan/genetika dari ayah dan ibu rambut itu bisa juga diturunkan dari kakek dan nenek. Jadi jangan khawatir jika rambut orang hitam dan anda coklat, ini bukan masalah kerusakan rambut, tapi hanya faktor keturunan.

# Sering Terkena Sinar Matahari Langsung
Untuk anda yang sering bekerja atau berpergian keluar ruangan, dengan kondisi daerah tropis seperti di Indonesia yang terik matahari cukup panas dan tanpa menggunakan pelindung rambut, seperti topi, payung, maka rambut secara perlahan akan memerah dan bisa rusak karena kekeringan. Selain itu juga ada kemungkinan rambut akan mengalami pecah-pecah dan bercabang pada ujungnya.

# Mengecat Rambut
Pengecatan rambut dengan zat kimia dapat merubah warna rambut dan jika pemakaian tidak sesuai atau tidak cocok dengan jenis rambut anda kemungkinan terhadap kerusakan rambut bisa saja terjadi.

# Perawatan dengan alat listrik atau pemanas
Jika anda pernah melakukan perawatan dengan alat listrik atau pemanas dengan rambut anda seperti rebonding atau hair dryer maka rambutnya akan memerah atau menjadi coklat, apalagi jika rambutnya tidak dirawat dengan baik pasti rambut akan sangat kering serta kurang nutrisi. Hal ini yang jadi masalah mengapa rambut yang direbonging cenderung menjadi berwarna agak cokelat kemerahan, panas hair dryer atau alat rebonding rambut yang menjadi penyebabnya sehingga rambut akan cepat rusak.

# Shampo yang Tidak Cocok
Ada sebagian orang yang rambutnya memerah karena mungkin mereka memilih shampo yang salah dan tidak cocok untuk jenis rambut mereka. Maka dari itu bisa juga diberi sedikit perhatian dalam hal memilih shampo, kondisioner dan perawatan rambut lainnya mesti diperhatikan dengan baik.

Tips Menghitamkan Rambut Permanen

Sekarang kita langsung saja ketips alaminya yaaa

Menghitamkan Rambut dengan Kemiri
Ternyata selain digunakan untuk keperluan bumbu dapur, kemiri juga dapat dijadikan sebagai minyak yang menghitamkan rambut. Kemiri juga memiliki kandungan zat yang mampu menyuburkan rambut. Caranya ambil sekitar 10 butir kemiri(atau sesuaikan dengan kebutuhan, tergantung panjang dan tebalnya rambut anda) dan tumbuk hingga halus, setelah itu rebus dengan air sebanyak 2-3 gelas hingga mendidih. Jika telah mendidih saring air rebusan lalu buang ampasnya dan ambil airnya. Dinginkan air rebusan kemiri tersebut, lalu oleskan dari akar rambut hingga ujung rambut dan diamkan 20 hingga 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih

Menghitamkan Rambut dengan Lidah Buaya (Aloevera)
Banyak sekali produk untuk perwatan dan obat rambut yang menggunakan elemen dari tumbuhan lidah buaya sebagai bahan utamanya terutama untuk perwatan, menghitamkan dan menebalkan rambut. caranya juga cukup mudah anda hanya tinggal mengupas kulitnya lalu haluskan daging lidah buaya tersebut lalu oleskan dari akar hingga ujung rambut seperti krim rambut, atau cukup belah dua daging lidah buaya dan oleskan bagian daging lidah buaya pada kulit kepala sampai ujung rambut anda.
Selain untuk menghitamkan rambut, lidah buaya juga ampuh untuk:
Menghilangkan komedo pada wajah [klik disini untuk baca tipsnya]
Dan menghilangkan serta mencegah timbulnya jerawat yang membandel [klik disini untuk tipsnya]

Minyak Mustard (Moyster, Mustard)
Menghitamkan Rambut dengan minyak mustard
Minyak mustard selain sebagai makanan juga bisa digunakan sebagai ramuan untuk membuat rambut lebih hitam. Caranya adalah tinggal pakai minyak moyster secara merata dirambut lalu tutup menggunakan handuk atau kain. Diamkan kurang lebih 30 hingga 40 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Alpukat + minyak zaitun + santan
Caranya cukup mudah untuk dilakukan hanya dengan menghaluskan daging buah alpukat secukupnya lalu campurkan dengan minyak zaitun dan santan. Aduk sampai rata lalu hangatkan pada microwave atau kukus hanya kurang lebih 30 detik saja. Jika sudah cukup hangat gunakan campuran Alpukat tersebut untuk dioleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil dilakukan pemijatan lembut. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit lalu setelah itu bisa dibilas dengan air hingga bersih.

Teh Hitam
Teh hitam juga bisa digunakan sebagai cara alternatif untuk menghitamkan rambut. caranya adalah dengan mendidihkan air teh hitam panas setelah itu tunggu hingga air teh hitam tadi menjadi dingin. lalu bilas secara perlahan pada kulit kepala dan usapkan hingga ujung rambut, diamkan selama 30-45 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Biji Pepaya
Cara menghitamkan rambut dengan biji pepaya selaian untuk masker wajah biji pepaya dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghitamkan rambut. Caranya adalah dengan mengsangrai biji pepaya yang sebaiknya sudah dikeringkan terlebih dahulu agar kandungan airnya tidak terlalu banyak lalu tumbuk hingga halus dan campurkan dengan minyak kelapa aduk hingga rata dan lalu bisa dioleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut, bisa didiamkan selama 60 hingga 90 menit. Setelah itu bisa dibilas hingga bersih dengan air.
Selain itu pepaya banyak sekali manfaatnya diantaranya yaitu:
Menyembuhkan wajah yang berjerawat serta mencegahnya timbul kembali [klik disini untuk tipsnya]
Dan menghilangkan komedo pada area wajah [klik disini untuk baca tipsnya]

Mangga
Cara menghitamkan rambut dengan buah mangga dengan menyiapkan sebuah mangga yang masih mentah kupas lalu pisahkan dengan daging dengan bijinya lalu bisa ditumbuk hingga halus dan dicampurkan dengan minyak kelapa, pastikan mangga yang digunakan bukan mangga yang sudah matang. Lalu oleskan pada kulit kepala hingga ujung rambut dan diamkan selama 1 hingga 2 jam.

Trik Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah, dengan buah buahan, tumbuhan dan biji, rambut sehat mengkilau, hitam alami

Pilih yang menurut anda cocok, murah, dan mudah pengerjaannya, dan sebaiknya lakukan salah satu cara diatas secara rutin sehingga memaksimalkan dan mejadi lebih baik hasil perawatannya. Semoga bermanfaat



Tags : Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah, dengan buah buahan, tumbuhan dan biji yang aman digunakan tanpa efek samping

Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah
Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah, tip terbaru , Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah, dengan buah buahan, tumbuhan dan biji yang aman digunakan tanpa efek samping, tips, trik, kesehatan, olahraga, kecantikan, seksual, hubungan seks, fashion, cara menjaga, Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mudah, Murah