Cara Ampuh, Mudah, Alami Dan Efektif Menghilangkan Komedo Pada Wajah

Cara Ampuh Dan Efektif Menghilangkan Komedo pada Wajah terutama daerah sekitar hidung. Komedo pada wajah tentu akan sangat mengganggu dan mungkin merasa risih jika orang lain melihatnya karena komedo biasanya terdapat diarea hidung yang pasti terlihat jelas oleh lawan bicara. Komedo biasanya sering terlihat pada wajah yang memiliki kulit berminyak, ciri-ciri komedo bisa terlihat dari bintik kecil putih atau hitam yang merupakan kotoran yang menutupi pori wajah dan terasa kasar jika diusap secara perlahan dengan jari.

Komedo merupakan penumpukan kotoran yang menyumbat di pori-pori kulit. Ada terdapat 2 jenis yaitu komedo hitam yang merupakan salah satu jenis komedo yang umumnya sering dialami oleh kebanyakan orang, sedangkan komedo putih biasanya lebih sulit untuk dibersihkan dan membutuhkan penangan dari dokter kulit, komedo ini berupa tonjolan kecil yang berada di bagian bawah epitel kulit. berikut dibawah adalah cara-cara ampuh, alami, mudah untuk dilakukan dan relatif murah untuk membersihkan komedo secara efektif.

Uap air panas atau atau dengan mandi uap sauna
Pada beberapa Gym yang lengkap biasanya terdapat fasilitas sauna, dan jika Anda tidak ke Gym bisa dengan cara menuangkan air panas kedalam wadah yang cukup lebar (kurang lebih berdiameter 30-50cm), uap air panas yang keluar dapat membuka pori sehingga memudahkan Anda untuk membersihkan komedo, posisikan wajah Anda tepat di area uap panas tersebut sekitar 5-10 menit lalu pijat dengan lembut hingga kotoran komedo keluar jangan terlalu keras yang bisa melukai pori wajah Anda karena pada saat seperti ini pori membesar/menuai karena hangat dan pijatan secara kasar dan kerea akan meninggalkan bekas merah pada wajah. Pada saat ini Anda bisa juga merendam handuk kecil dalam air panas tersebut, lalu setelah selesai usapkan handuk tersebut pada wajah, cek terlebih dahulu handuk tersebut apakah terlalu hangat untuk kulit wajah.

Air Garam
Air garam yang tidak beryodium (contoh: air laut) sudah menjadi rahasia turun temurun untuk mempercepat penyembuhan luka, selain itu garam juga dapat mengurangi minyak pada wajah, sehingga dapat membantu mencegah juga menghilangkan komedo. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok garam dengan 1 gelas atau 200ml air bersih, lalu oleskan pada wajah, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat kuku.

Putih Telur
Kandungan putih telur yang kaya vitamin C dan E yang sangat bermanfaat untuk kecantikan pada wajah, salah satunya adalah untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan mengoleskan putih telur dengan jari pada area wajah yang berkomedo atau bisa keseluruh wajah, karena putih telur juga sangat bermanfaat untuk kecantikan alami, lalu diamkan selama kurang lebih 1-2jam lalu bilas dengan air hangat kuku hingga bersih.
Selain itu putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan/mencegah jerawat [baca tipsnya disini]

Lidah Buaya
Menghilangkan komedo dengan lidah buaya adalah salah satu cara alami yang murah dan mudah penerapannya. Pada tanaman lidah buaya Kandungan anti-bakteri dan vitamin yang cukup ampuh untuk mengatasi komedo pada wajah. Caranya juga cukup mudah, oleskan daging lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hingga bersih. Cara ini efektif dan berkhasiat selain untuk komedo juga untuk membantu proses penyembuhan pori kulit yang membesar akibat komedo.
Manfaat lain Lidah buaya bisa untuk menghitamkan rambut [baca lebih lanjut klik disini].

Jeruk Nipis dan Lemon
Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis sangat mudah hanya dengan mengusapkan belahan jeruk nipis/lemon pada area wajah yang berkomedo(siapkan 2-3 butir tergantung kebutuhan) lalu diamkan 1-2 jam dan kemudian bilas dengan air bersih, bisa juga melakukan cara ini saat Anda akan tidur dan kemudiaan dipagi harinya bilas dengan air bersih, kandungan vitamin C pada jeruk nipis dan lemon beragam sekali manfaatnya, beberapa diantarannya adalah untuk mengencangkan pori, memutihkan wajah, membersihkan jerawat, membersihkan noda hitam yang ringan, melepas sel kulit mati dan kandungan asam pada jeruk nipis atau lemon dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah sehingga sangat efektif untuk menghilangkan komedo.
Manfaat jeruk nipis lainnya yang bisa Anda baca adalah:
Jeruk nipis untuk mengawetkan makanan
Jeruk nipis memutihkan wajah secara alami
Jeruk nipis menghilangkan jerawat

Buah Pepaya untuk menghilangkan komedo
Buah pepaya memang banyak manfaatnya selain manfaat vitamin buah yang bisa untuk dimakan, banyak dari kalangan wanita atau tempat terapi kecantikan menggunakan pepaya sebagai medianya seperti masker dari sari pepaya, vitamin kulit dan lainnya. Beberapa manfaat dari buah pepaya diantara lain adalah untuk menghaluskan kulit, mengencangkan pori wajah, dan buah pepaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan menumbuh hingga halus buah pepaya tersebut, bisa diblender tanpa mencampurkan air agar kandungan vitamin pada buah tidak larut bersama air, lalu oleskan pada area wajah yang berkomedo atau jika Anda sedang tidak sibuk beraktifitas bisa juga buah pepaya yang sudah dihaluskan ini dijadikan masker pada seluruh area wajah untuk mendapatkan manfaat lainnya.
Beberapa manfaat dari pepaya lainnya yang bisa Anda baca adalah:
Menghitamkan rambut dengan biji pepaya
Menghilangkan jerawat dengan pepaya

Lakukan cara menghilangkan komedo diatas secara rutin sehingga menghasilkan manfaat yang lebih efektif dan mempercepat terapi kecantikan dan kesehatan wajah Anda. Selain beberapa Cara Menghilangkan Komedo seperti diatas, yang paling utama adalah mencegah dan untuk mencegah timbulnya komedo adalah dengan memperhatikan dan menjaga kebersihan wajah Anda, dengan selalu mencuci wajah menggunakan air bersih dan sabun wajah setelah Anda beraktifitas diluar ruangan, menjelang sore, dan sebelum tidur, dan tidak lupa dengan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur [klik disini untuk tips berolahraga]

Demikian tips Cara Ampuh, Mudah, Alami Dan Efektif Menghilangkan Komedo Pada Wajah, semoga bermanfaat bagi kita semua.



Tags: Cara Ampuh, Mudah, Alami Dan Efektif Menghilangkan Komedo Pada Wajah dengan buah jeruk nipis, pepaya, lidah buaya, steam sauna, air garam

Cara Ampuh, Mudah, Alami Dan Efektif Menghilangkan Komedo Pada Wajah
Cara Ampuh, Mudah, Alami Dan Efektif Menghilangkan Komedo Pada Wajah, tip terbaru , Cara Ampuh, Mudah, Alami Dan Efektif Menghilangkan Komedo Pada Wajah dengan buah jeruk nipis, pepaya, lidah buaya, steam sauna, air garam, tips, trik, kesehatan, olahraga, kecantikan, seksual, hubungan seks, fashion, cara menjaga, Cara Ampuh, Mudah, Alami Dan Efektif Menghilangkan Komedo Pada Wajah