Tips Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami dan Tidak Menyakitkan

Tips Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami, Gampang dan Tidak Menyakitkan - Disini kita akan membahas hal-hal tentang jerawat, yaitu Penyebab terjadinya jerawat, Cara mencegah tumbuhnya jerawat dan jika sudah terlanjur berjerawat, disini juga dibahas Cara menghilangkan jerawat secara alami dan efektif.


Tips Cara Menghilangkan dan mencegah Jerawat Secara Alami, Gampang dan Tidak Menyakitkan, cara gampang menghilangkan jerawat

Penyebab terjadinya jerawat

  • Produksi minyak berlebih oleh kelenjar minyak yang biasanya terjadi didaerah wajah.
  • Karena faktor keturuan atau genetika.
  • Faktor hormonal pada masa puber atau anak yang menginjak masa remaja.
  • Adanya lapisan kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menjadi terinfeksi.
  • Karena iritasi kulit.
  • Penggunaan alat kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya.

Cara ampuh mencegah jerawat

  • Minum Air Putih Yang Banyak
    Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan meminum lebih banyak air putih, akan membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat. Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh.
  • Banyak makan buah dan sayuran
    Buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang, tentu saja minyak pada kulit pun berkurang.
  • Jauhi Makanan Yang Berlemak
    Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikanntubuh memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut juga berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengundang bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.

Cara mengobati jerawat dengan bahan-bahan alami

  • Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih
    Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
    Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.
  • Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur
    Ambil telur ayam pisahkan putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat. Lakukan 2-4 kali seminggu.
    Putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah, terutama area hidup, baca disini untuk tipsnya
  • Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat
    Buah ini selain juga bermanfaat untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.
  • Menggunakan Pepaya
    Dipercaya kandungan vitamin buah pepaya cukup berguna untuk kesehatan kulit. Caranya dengan memblender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah selama 20 menit selanjutnya bersihkan dengan air. Cara ini kurang populer karena aroma pepaya yang cukup berbau.
    Selain pepaya untuk mengobati jerawat, pepaya juga ampuh untuk menghilangkan komedo [klik disini untuk tipsnya]
  • Cara Mengobati Jerawat Dengan Jeruk nipis
    Jeruk nipis mempunyai banyak kegunaan, selain untuk bumbu memasak bisa juga untuk kesehatan dan kecantikan wajah. zat yang ternandungan didalam jeruk nipis dapat mengangkat kotoran dari sel kulit mati dan juga dapat mengurangi kandungan kadar minyak pada wajah sehingga dapat membantu menetralkan jerawat dan membersihkan bekas jerawat. Peras jeruk nipis 1 atau 2 buah lalu ratakan air perasan jeruk nipis pada area wajah yang banyak jerawatnya, bekas jerawat atau akan tumbuh jerawatnya dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit lalu bisa dibilas wajah anda dengan air bersih lakukan secara rutin setiap hari.
    Selain itu jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo
  • Cara Mengobati Jerawat Dengan Lidah Buaya
    Ambil satu daun lidah buaya yang masih segar, potong beberapa bagian sepanjang sekitar 5-7cm kupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air dingin dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Bisa dilakukan setiap hari atau 3-4 kali seminggu, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.
    Anda juga bisa baca tips cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya
  • Cara menghilangkan jerawat dengan ampas teh
    Jika Anda suka minum teh hitam, jangan buang ampasnya begitu saja karena ini sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Ampas teh hitam juga dipercaya dan sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat, dengan mengoleskan ampas teh lalu diamkan dan bilas dengan air.
  • Cara Mengobati Jerawat Dengan Selalu Bersihkan Wajah
    Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Mitos-mitos tentang jerawat

  • Cokelat penyebab jerawat
    Tidak ada hubungan yang pasti antara cokelat dan jerawat. Tapi ada hubungan antara makanan tinggi glisemik dan jerawat. Jadi, jika cokelat mengandung banyak gula bisa menyebabkan jerawat, tapi cokelat itu bukan pelakunya. Coba cokelat rendah gula atau cokelat hitam (dark chocolate) bukan susu cokelat yang banyak mengandung gula. Hindari roti putih, pasta, dan biji-bijian olahan lainnya. Gandum dan roti multigrain cenderung rendah berkontribusi terhadap jerawat.
  • Hanya remaja yang berjerawat
    50% dari pria dewasa dan 20% dari perempuan dewasa akan mengalami jerawat di beberapa titik. Terlebih lagi, kasus jerawat orang dewasa terus meningkat. Belum jelas mengapa orang dewasa menderita lebih banyak jerawat daripada masa sebelumnya. Jerawat orang dewasa mudah dikendalikan dengan perawatan yang sama sedangkan jerawat remaja tidak.
  • Jangan pernah memencet jerawat
    Sama sekali tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa memencet jerawat berbahaya atau meningkatkan risiko infeksi dan pecah nantinya. Kenyataannya, menghilangkan jerawat yang memiliki isi putih atau kuning akan memulai penyembuhan dan membantu melawan bakteri. Secara umum, memencet jerawat hingga isinya keluar adalah ide baik, tapi memencet lainnya hanya menyebabkan peradangan berlebih. Memencet jerawat tidak akan menimbulkan bekas, tetapi kulit di sekitar jerawat dapat menimbulkan bekas.
  • Ada cara yang tepat untuk memencet jerawat. Pertama, mensterilkan kulit dengan alkohol dan menusuk dengan lembut jerawat dengan jarum steril. Dapatkan pusat putih atau kuning jerawat karena tidak akan sakit menusuk daerah itu. Buat lubang kecil saja dan jangan mendorong jarum ke kulit Anda. Selanjutnya, tekan sisi jerawat untuk menghilangkan sisa jerawat. Berhenti memencet ketika cairan bening keluar. Selesaikan dengan mengaplikasikan sedikit benzoil peroksida (benzoyl peroxide). Sebaiknya dilakukan oleh dokter kulit.
  • Stres penyebab jerawat
    Hal ini sebagian benar sebagian tidak. Mengalami hari yang buruk tidak akan membuat jerawat Anda lebih parah. Namun, ada hubungan antara hormon stres (seperti glucocorticoids) dan jerawat. Kaitan ini tidak dapat dipahami dengan baik, namun stres kronis, sakit, dan kurang tidur dapat meningkatkan glukokortikoid. Tingkat glukokortikoid yang tinggi dapat menyebabkan perubahan dalam struktur kulit dan memperburuk jerawat.
  • Matahari akan membantu menghilangkan jerawat.
    Matahari bisa membantu dalam jangka pendek untuk mempercepat pembersihan jerawat yang ada saat memerahkan kulit wajah, sehingga menyamarkan warna merah akibat jerawat. Namun, terbakar karena matahari sebenarnya merusak kulit. Sangat penting untuk mencegah kerusakan pada kulit wajah ketika mencoba menghilangkan jerawat. Paparan matahari bisa menyebabkan iritasi kulit yang membuat jerawat menjadi lebih buruk.
Tips Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami dan Tidak Menyakitkan
Tips Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami dan Tidak Menyakitkan, tip terbaru , Tips Cara Menghilangkan dan mencegah Jerawat Secara Alami, Gampang dan Tidak Menyakitkan, cara gampang menghilangkan jerawat, tips, trik, kesehatan, olahraga, kecantikan, seksual, hubungan seks, fashion, cara menjaga, Tips Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami dan Tidak Menyakitkan